Skill Bertahan Hidup di tingkatkan Oleh BPBD Majalengka Untuk Pusdalops PB

BPBD Majalengka sedang melakukan kegiatan latihan survive di hutan yang disengalakan mulai dari 12 September 2021 sampai 15 September 2021 di B5 Kaki Gunung Ciremai (TNGC), peningkatan Skill ini langsung di pandu oleh tim ahli dari BNPB Provinsi Jawa Barat.

H. Iskandar Hadi Priyanto, S.Sos., M.Si. selaku kepala pelaksana BPBD Majalengka langsung memberikan tugas untuk meningkatkan Skill Pusdalops PB agar selalu siap pada segala medan ketika bencana terjadi. Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Indrayanto, S.T., M.T. Menegaskan bahwa hasil dari kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok yang tergabung dari semua peserta latihan. Tidak semua diikut sertakan, pelatihan ini dibagi 2 kloter yang akan dijalankan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Indrayanto, S.T., M.T. sebagai Kepala Bidang Pencegahan bencana merencanakan kegiatan peningkatan skill Pusdalops PB lebih menekankan pada mental peserta ketika menghadapi bencana terutama mental, kedisiplinan dan meningkatkan bertahan hidup disegala medan. Peserta dilatih oleh tim ahli mengandalkan kemampuan, dengan pelatihan ketat yang khusus. Bertahan hidup untuk menyelamatkan korban diberikan secara khusus dengan teknik sesuai SOP yang berlaku dan materi penyelamatan Korban bencana.

Category:
KEGIATAN PEMERINTAH

Leave a Comment