RAKOR BPBD KAB/KOTA SE-JAWA BARAT

Rakor ini dilaksanakan dari tanggal 18 – 19 Januari 2022 bertempat di Hotel Wiwi Perkasa 2 Jl. DI. Panjaitan No. 44 Indramayu, dihadiri utusan seluruh BPBD/DPKPB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dilaksanakan dalam rangka mensupport BPBD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk tetap dalam kondisi optimal dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang kemungkinan akan terjadi.
Kegiatan dibuka oleh Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Assda II) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Bpk. Maman Kostaman mewakili Bupati Indramayu menyambut baik penyelenggaraan Rakor BPBD se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, hal ini menjadi spirit tersendiri bagi BPBD Kabupaten Indramayu.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdan, MT menyatakan, bahwa untuk mengantisipasi dan melakukan upaya sedini mungkin dalam menghadapi bencana, BPBD Jawa Barat memiliki Aplikasi Batara.

Aplikasi Batara akan terkoneksi langsung dengan Jabar Quick Respon, sehingga apabila terjadi kebencanaan maka masyarakat bisa mengetahui dari aplikasi Batara dan Aplikasi Quick Respon. Diharapkan melalui Rakor BPBD se-Jawa Barat ini para kepala BPBD Kabupaten/Kota di Jawa Barat tetap bersinergi dan semangat untuk bekerja semaksimal mungkin dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana. (PUSDALOPS PB)

Category:
KEGIATAN PEMERINTAH TEKNOLOGI KEBENCANAAN

Leave a Comment