BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga

BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga

MAJALENGKA – Upaya meningkatkan kualitas pembinaan gugusdepan, Kwartir Ranting (Kwarran) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka adakan Upaya meningkatkan kualitas pembinaan gugusdepan, Kwartir Ranting (Kwarran) di kabupaten majalengka yang dilaksanakan di 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ade Solihin, S.IP mengatakan, setiap pembina Pramuka yang ada harus membina sesuai dengan kapasitas yang dimiliki oleh masing-masing pembina di gugusdepan.

BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga

“Gelang Ajar dilaksanakan untuk pembinaan anggota pramuka dewasa, sehingga mereka memiliki kualifikasi kemampuan untuk menyamakan persepsi dalam membina di wilayah gugus depannya sesuai dengan kapasitas kemampuannya,” imbuhnya.

Ibu Yeyet Aigah Nurhayati, S.Pd., M.Pd juga menyampaikan selain untuk menambah wawasan para pembina, Gelang Ajar juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk para pembina agar dapat memberi arahan kepada anggota Pramuka di gugusdepannya memiliki Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) untuk mencapai ke tahap Pramuka Garuda.

BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga

Selain materi kepramukaan, dalam agenda kegiatan terdapat materi mitigasi bencana selain untuk menambah wawasan para pembina, yang diharapkan dapat meningkatkan agar para pembina dapat memberi arahan dan ilmunya kepada anggota Pramuka di gugusdepannya.

Gelang ajar merupakan kegiatan pramuka dalam Upaya meningkatkan kualitas pembinaan gugusdepan yang harus terus ditingkatkan, mingingat pencegahan dan keseiapsiagaan dalam melakukan kegiatan bersama bisa tertangani melalui pengetahuan dasar dan tindakan kebencanaan yang bisa dicegah sejak awal.

BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga BPBD Majalengka Targetkan 12 titik untuk pembina Pramuka golongan Siaga

Category:
KEGIATAN PEMERINTAH

Leave a Comment