Personel BPBD Majalengka Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur

BPBD Majalengka – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka terjun langsung ke Cianjur untuk membantu korban gempa bumi di cianjur.

Tim berangkat pada pukul 10 pagi dengan membawa perlengkapan lengkap.

BPBD Majalengka merencanakan, tim akan berada di lokasi bencana selama satu pekan. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Majalengka, Iskandar Hadi, mengatakan, pihaknya mengirimkan 12 personel untuk melakukan penanganan bencana gempa bumi tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Majalengka menugaskan Tim yang rencananya sekitar 5 sampai 7 hari di sana :

 

  1. – Bpk. Reza Permana, S.T (Penata Ahli Muda Kedaruratan)
  2. – Adit Priyatna (UDI)
  3. – Gery Septiyana (UDI)
  4. – Firdan oc (UDI)
  5. – Fiki Febrian (UPO)
  6. – Wahyu Adijaya (UPO)
  7. – Aceng Hidayt ( URC)
  8. – Sandi Risman (URC)
  9. – Aep Saepudin (URC
  10. – Rhendy Inssan (URC)
  11. – Amir Bicky Amanatulloh (URC)
  12. – Aldi Zakaria (URC)

 

Sebelumnya, Bupati Karna Sobahi telah menugaskan, untuk menunjuk BPBD Majalengka sebagai koordinator dalam menyalurkan bantuan ke Cianjur.

BPBD Majalengka juga membuka pada pos peduli bencana cianjur, agar semua masyarakat dan relawan Majalengka yang akan membantu sodara-sodara di cianjur bisa langsung melalui pos yang sudah disediakan.

Rasa kepedulian warga masyarakat majalengka terhadap sodara-sodara kita di cianjur yang sangat tinggi, untuk saat ini menurut informasi kebutuhan bantuan urgensi berupa :

 

  1. Alas Tidur
  2. Selimut
  3. Sembako untuk dapur umum
  4. Obat-obatan
  5. Perlegkapan Bayi
  6. Makanan Bayi

 

Tim BPBD Majalengka akan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa, khususnya di Cianjur.

Untuk informasi lengkap terkait bantuan bisa langsung kunjungi : BPBD KABUPATEN MAJALENGKA MEMBUKA POS PEDULI BENCANA CIANJUR

Tim tiba di Pendopo Cianjur jam 4 sore dan segera berkordinasi dengan BPBD Cianjur langsung melaporkan Data per Selasa (22/11) dilaporkan 103 orang meninggal dunia. Mayoritas warga meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk saat peristiwa terjadi. Selain itu, 25 orang masih dilaporkan hilang. Pencarian masih terus dilakukan hingga hari ini.

Category:
GEMPA BUMI

Leave a Comment